Stok Hewan Qurban Masih Aman Di Loteng

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Iskandar mengatakan stok hewan di Lombok Tengah menjelang Bulan Qurban masih aman dan harga hewan Qurban Masih stabil ungkapnya, Usai Ratas bersama OPD Lingkup Lombok Tengah, di Kantor Bupati Lombok Tengah, 17 – 07.

“Harga hewan ternak di pasaran setelah kita pantau dibeberapa pasar masih bagus dalam artian tidak mengalami kenaikan terkait kualitas dan kuantitas ternak untuk di Lombok Tengah masih stabil dan tidak perlu imfort dari luar,” jelasnya.

Untuk ketersediaan masyarakat berqurban sambut Hari Raya Idul Adha di akhir bulan ini, Iskandar menegaskan aman dan terkendali baik kualitas ternak maupun harga ternak tidak akan naik.

“Kita sudah memeriksa semua hewan ternak melalui kelompok kelompok ternak yang ada, jadi hewan yang akan di Qurban kan sudah sehat semua.

“Sementara untuk harga ternak jenis Kambing yang siap untuk Qurban kisaran 1,5 Juta, dan untuk Sapi tergantung besarnya, kisaran 12 – 15 Juta,” imbuhnya.(ME.1)

  • Share