Bangkitkan Perekonomian Saat Covid-19 Melanda, Lurah Leneng Bangun Spot Wisata Sayur Berlatar Hamparan Sawah

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id – Berbagai konsep terus di munculkan untuk membangkitkan perekonomian warga masyarakat ketika Covid-19 ini melanda hampir semua daerah di Indonesia tak terkecuali Leneng Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Lurah Leneng Kecamatan Praya L. Isnani, S. Sos menyampaikan, untuk membangkitkan perekonomian warga masyarakat Leneng di masa Pandemi Covid-19 ini dirinya terus berpikir keras untuk membangkitkan perekonomian di kelurahan Leneng yang ia pimpin, diantaranya dengan membuat spot wisata berbasis persawahan dengan rangkaian konsep menarik dengan kharekteristik tersendiri, untuk tahap awal program wisata desa ini dimulai dari lingkungan Embung Bengkel, tepatnya samping Kiri IPDN ini jelasnya, dilokasi Spot Wisata Sayur tersebut Senin 09 Juli 2020.

“Konsep dari spot wisata persawahan ini sendiri telah dirancang setahun yang lalu jadi sifatnya tidaklah dadakan, namun spot yang dibangun ini memiliki pola-pola alamiah jadi kelompok tani yang tergabung dalam program pembuatan spot wisata pertanian aneka sayur dengan berlatar hamparan sawah yang luas itu menjadi ciri khas spot wisata ini,” ujarnya.

Selain itu, dari hamparan sawah – sawah tersebut terdapat pematang-pematang yang juga akan di manfaatkan sebagai lahan penanaman aneka sayur seperti Kacang Panjang, aneka terong.

“Spot wisata ini juga akan dilengkapi dengan Kolam – kolam ikan yang bisa di nikmati, sebagai referensi pilihan kunjungan bersama keluarga di Kota Praya,” jelasnya.

Sementara itu, Basir salah seorang petani yang tergabung dalam kelompok tani Baru Bangun berharap agar upaya yang dilakukan para petani dapat direspon dan didukung oleh Dinas terkait. Seperti halnya Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendapatan Daerah, dan Dinas lainnya.

“Untuk memompa semangat dan kreatifitas para petani sudah sepatutnya Dinas terkait memberi suport. Baik berupa alat pertanian, pupuk, maupun fasilitas pertanian lainnya,” pungkasnya.(ME.red)

  • Share