Suhaili : Lomba Kampung Sehat Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Menuju New Normal

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Wabah Corona yang banyak berdampak pada sendi perekonomian bangsa juga berimbas pada pendapatan asli daerah di beberapa Kabupaten/kota.

Kabupaten Lombok Tengah yang mengandalkan sektor pariwisata untuk mendongkrak pendapatan asli daerah saat ini terasa mati suri. Hal ini diungkapkan Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT, SH, MH. Jum’at 26 – 06, di Kantor Bupati Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah dua periode ini menyatakan berdasarkan arahan dari pemerintah pusat untuk bersama bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini dengan memulai kehidupan normal baru tetap mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19.

“Kita akan membuka berbagai fasilitas akses perekonomian masyarakat seperti pasar, pertokoan dan semua fasilitas wisata namun semuanya itu tetap mengacu pada protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Suhaili mengajak semua stake houlder terkait dan masyarakat untuk bersatu padu dengan mencari cara dan saling mengingatkan satu dengan lainnya soal protokol kesehatan covid-19 ini, sehingga New Normal berjalan dengan baik.

“Agar semua berjalan dengan baik, semua elemen harus berjibaku dan saling mengingatkan, pentingnya cara dalam menghadapi new normal,” terangnya.

Lebih jauh Ketua DPD Partai Golkar NTB ini menjelaskan untuk menyiapkan masyarakat Lombok Tengah menuju New Normal tersebut salah satunya dengan akan mengadakan Lomba Kampung Sehat.

Gerakan lomba kampung sehat ini akan di ikuti oleh seluruh kampung di Lombok Tengah yang tersebar di setiap Desa /Kelurahan, kemudian akan diambil kampung-kampung yang terbaik kemudian akan di pilah dan akan di seleksi menurut Zona – zona.

Ia menambahkan bahwa gerakan kampung sehat ini adalah wahana untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat terutama kesehatan dengan bersama menjaga kebersihan lingkungan secara bersama – sama karena melibatkan setiap komponen masyarakat di seluruh kampung di Lombok Tengah.

“Lomba ini sebagai evaluasi kinerja di tiap desa akan terlihat di tiap desa, apa yang telah di bangun akan tampak semua program yang telah dilakukan baik oleh Pemerintah Desa ataupun Kelurahan,” pungkasnya.(ME.1)

  • Share