Ketua Penggerak PKK NTB Lakukan Edukasi Perlindungan Anak dari Covid-19

  • Share

Mataram, MediaMe.id – Ketua Penggerak PKK NTB, Niken Saptarini Widyawati, SE, M. Sc bersama Pokja Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) Kodya Asri melakukan edukasi perlindungan anak dari Covid-19 di Lingkungan Kodya Asri pada Minggu pagi (14/6).

Kegiatan edukasi itu di antaranya pemeriksaan suhu tubuh warga, pembagian masker untuk anak-anak dan kampanye perlindungan anak dari Covid-19.

Selain itu, kegiatan edukasi diisi dengan kunjungan Ketua Penggerak PKK NTB ke Posyandu Bumi Kodya Asri.

“Keluarga harus bertanggung jawab melindungi anak-anak dari paparan Covid-19”, katanya saat berkunjung ke Lingkungan Bumi Kodya Asri.

Dia menambahkan, anak perlu mendapat perhatian khusus karena mereka salah satu kelompok rentan.

Dalam kunjungannya, Niken Saptarini Widyawati, SE, M. Sc juga menyerahkan sumbangan masker dan membagikan kepada sejumlah anak di Bumi Kodya Asri.

Sementara, Dwi Sudarsono, SH yang juga Ketua Asistensi Percepatan Penanganan CovIs-19 Kota Mataram mengapresiasi kunjungan Niken Saptarini Widyawati, SE, M. Sc.

“Jumlah anak positif Covid-19 mencapai 86 anak dan berpotensi terus bertambah”, kata Dwi Sudarsono, SH.

Oleh karena itu, edukasi Covid-19 juga harus mentarget anak-anak. Selama ini, edukasi masih terfokus pada orang dewasa.

“Edukasi perlindungan anak dari paparan Covid-19 harus digencarkan untuk menyambut new normal. Selain itu, anak-anak juga harus dipersiapkan jika Pemerintah akan mengaktifkan siswa masuk sekolah,” tutupnya.(ME.red)

  • Share