Pemkab Loteng Jelaskan Anggaran Penanganan Covid-19 di Dewan Loteng

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Hari ini Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menjelaskan besaran anggaran penanganan Covid-19 di DPRD Lombok Tengah.

Sekda Loteng H. Nursiah yang mewakili Pemerintah Kabupaten Loteng mengatakan bahwa dalam penanganan kesehatan, dampak sosial dan ekonomi saat wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah telah menganggarkan dana sebesar 148 Milyar.

“Anggaran tersebut sifatnya hanya asumsi sementara, jika kemudian wabah Covid-19 telah selesai, kemudian akan di kembalikan ke tupoksi anggaran semula,” terang Sekda Loteng DR. H Nursiah, S.IP, usai rapat Banggar bersama anggota DPRD Lombok Tengah, Kamis, (04/06/2020).

Ia juga menjelaskan dari total anggaran tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah telah menggelontorkan 36 Miliar masing-masing untuk penanganan kesehatan, diantaranya untuk pengadaan masker dan penyemprotan disinfektan.

“Untuk penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan terkait seperti RSUD dan Puskesmas yang telah ada IGD sesuai porsinya, kemudian dampak sosial yang ditimbulkan akibat dampak Covid-19 yaitu, untuk Jaring Pengaman Sosial ada di Dinas Sosial, kemudian dampak ekonominya, di Dinas Koperasi dan penganggarannya sesuai dengan kebutuhan di masing-masing dinas tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid mengatakan bahwa pemanggilan pihak pemerintah daerah ini untuk menjawab keingintahuan masyarakat tentang besaran anggaran yang pemerintah daerah kabupaten Lombok Tengah dalam penanganan Covid-19.

“Ya setelah dipanggil ini kami (DPRD Loteng.red) mengetahui bahwa Pemerintah Daerah menyiapkan anggaran untuk penanganan covid-19 dalam anggaran tak terduga sebesar 148 Miliar,” jelasnya.(ME.1)

  • Share