Loteng : 2 Kasus Positif Covid-19, 1 Kasus Meninggal Dunia

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Tengah, L. Herdan menyampaikan 2 Kasus Terpapar Covid-19 dengan rincian 1 Kasus /Orang asal Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, jenis kelamin perempuan usia 62 Tahun atas nama, Ny.K, dan telah meninggal dunia,Total Kasus Lombok Tengah menjadi 77 orang /Kasus, 24 Kasus /Orang telah sembuh, 1 Orang Meninggal Dunia, 52 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Adapun dalam rilis dini hari yang disampaikan Herdan sebagai berikut, Bahwa pada hari ini, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, dan Laboratroium PCR RS Unram, sebanyak 97 sampel dengan hasil 69 sampel negatif, 8 (delapan) sampel positif ulangan, dan 20 sampel kasus baru positif Covid-19.

Dari data tersebut, terdapat sebanyak 2 (dua) kasus baru positif asal Lombok Tengah, yaitu,

• Pasien nomor 688, an. Ny. K, perempuan, usia 62 tahun, penduduk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak, pernah melakukan perjalanan
ke daerah terjangkit. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Pasien meninggal dan dilakukan tatalaksana Covid-19,

• Pasien nomor 689, an. Tn. I, laki-laki, usia 25 tahun, penduduk Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 520. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.

Herdan mengatakan, Hari ini juga terdapat penambahan 1 (satu) kasus kematian baru, yaitu,

• Pasien nomor 688, an. Ny. K, perempuan, usia 62 tahun, penduduk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Tengah.

“Dengan adanya tambahan 2 (dua) kasus baru terkonfirmasi positif, maka jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Lombok Tengah sampai hari Rabu (3/6/2020) sebanyak 77 orang, dengan perincian 24 orang sudah sembuh, 1 orang meninggal dunia, serta 52 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” terangnya.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, beribadah di rumah, senantiasa memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Ingat bahwa terjadinya kasus covid-19, karena masih rendahnya disiplin warga masyarakat dalam mematuhi anjuran tersebut. Oleh karena itu dihimbau utk terus meningkatkan disiplin,” pesannya.

Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas kesehatan yang tanpa lelah memberikan pelayanan, baik pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun pelayanan pengobatan kepada pasien positif Covid-19 di rumah sakit.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Pemerintah Daerah menyediakan laman resmi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 https://corona.lomboktengahkab.go.id(ME.hms)

  • Share