Covid-19 di Loteng : 2 Kasus Baru Positif dan 0 Kasus Sembuh

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Penyebaran Covid-19 di 10 Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Barat cenderung meningkat dari 25 Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, dua diantaranya berasal dari Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Berdasarkan rilis resmi Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemerintahan Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H. Nursiah, S.IP yang diterima MediaMe.id menyatakan, bahwa pada hari Rabu, 27 Mei 2020, telah diperiksa di PCR dan TCM RSUD Provinsi NTB serta Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, dengan hasil 2 (dua) sampel kasus baru positif Covid-19 asal Lombok Tengah. Kasus baru positif tersebut, yaitu,

• Pasien nomor 541, an. Tn. MAU, laki-laki, usia 23 tahun, penduduk Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.

• Pasien nomor 560, an. Ny. NH, perempuan, usia 38 tahun, penduduk Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSJ Mutiara Sukma dengan kondisi baik;

Dengan adanya tambahan 2 (dua) kasus baru terkonfirmasi positif, tidak ada tambahan sembuh baru, dan tidak ada kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Lombok Tengah sampai hari Rabu (27/5/2020) sebanyak 40 orang, dengan perincian 23 orang sudah sembuh, 0 orang meninggal dunia, serta 17 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” terangnya.

Selain itu Sekda Loteng H. Nursiah, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, beribadah di rumah, senantiasa memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal satu meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Ingat bahwa terjadinya kasus covid-19, karena masih rendahnya disiplin warga masyarakat dalam mematuhi anjuran tersebut. Oleh karena itu dihimbau utk terus meningkatkan disiplin.

Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas kesehatan yang tanpa lelah memberikan pelayanan, baik pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun pelayanan pengobatan kepada pasien positif Covid-19 di rumah sakit.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Pemerintah Daerah menyediakan laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 https://corona.lomboktengahkab.go.id, serta
layanan Call Center Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah :
– 082 147 554 214 BPBD Lombok Tengah
– 081 805 266 668 DIKES Lombok Tengah
– 087 722 240 201 RSUD Lombok Tengah
– 081 917 378 899 DISKOMINFO Lombok Tengah.(ME.red)

  • Share