Loteng bertambah 2 Kasus Positif Covid-19 Salah Satunya Bayi Usia 7 Bulan

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Kendati pun jumlah terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Nusa Tenggara Barat cenderung menurun dan lebih banyak kasus sembuh, dengan akumulasi data 374 kasus positif, 234 kasus sembuh dan 7 Kasus meninggal dunia serta 131 kasus positif di rawat dalam keadaan baik, namun yang membuat miris Kasus di Lombok Tengah dua orang positif Covid-19, salah satunya bayi usia 7 bulan terkonfirmasi positif Covid-19 dalam rilis resmi yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Harian Covid-19 NTB Drs. HL. Gita Ariadi, M.Si.

Adapun detail rilis yang disampaikanya, Senin 18-05-2020 sebagai berikut, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 89 sampel dengan hasil 79 sampel negatif, 7 (tujuh) sampel positif ulangan, dan 3 (tiga) sampel kasus baru positif Covid-19. Kasus baru positif tersebut, yaitu

Pasien nomor 372, an. An. HK, laki-laki, usia 7 bulan, penduduk Desa Kateng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Praya dengan kondisi baik.

Pasien nomor 373, an. An. RA, laki-laki, usia 7 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Pasien nomor 374, an. Tn. AN, laki-laki, usia 53 tahun, penduduk Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Sementara itu, H. Lalu Gita, menyampaikan terdapat penambahan 4 (empat) orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif, yaitu.

Pasien nomor 236, an. Tn. D, laki-laki, usia 58 tahun, penduduk Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Pasien nomor 237, an. Ny. N, perempuan, usia 23 tahun, penduduk Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Pasien nomor 305, an. An. AEP, perempuan, usia 1 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Pasien nomor 313, an. Tn. IGEA, laki-laki, usia 19 tahun, penduduk Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Dengan adanya tambahan 3 (tiga) kasus baru terkonfirmasi positif, 4 (empat) tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (18/5/2020) sebanyak 374 orang, dengan perincian 236 orang sudah sembuh, 7 (tujuh) meninggal dunia, serta 131 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Selanjutnya Gita menyatakan, untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif, sehingga antisipasi penyebaran dini Covid-19 bisa segera di putus rantai penyebaranya, “masyarakat diminta tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, pakai masker jika mengharuskan keluar rumah, tetap menjaga sosial destincing dan fisika destincing dan tetap berada di rumah masing-masing,” tutupnya.(ME.red)

  • Share