Kemenag Loteng Bagi Masker Dan Semprotkan Cairan Disinfektan di Madrasah

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Merebaknya penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Lombok Tengah, semua instansi baik, Instansi Pusat, Propinsi dan Kabupaten berjibaku mengambil bagian untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut diantaranya, Kantor Kemenag Loteng.

Kamenag Loteng H. Jalalussayuthy mengatakan, kegiatan Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serta Sabun cair ini merupakan salah satu program Prioritas dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid 19 di masyarakat Lombok Tengah,” terangnya saat di temui di lokasi Peyemprotan disinfektan, di Jonggat, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan penyemprotan ini menurut Jalalulusayuthi berdasarkan Surat Menteri Agama Republik Indonesia yang ditindak lanjuti oleh Edaran Kepala kanwil Kementerian Agama prov.NTB nomor B 1235/Kw.18 01/Kp 01/03/2020 tentang penanggulangan wabah Covid 19, Kami dari Kemenag Loteng melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik.

“Jajaran Kementerian agama juga mendapat instruksi dari pusat untuk andil memutus mata rantai covid-19 ini,” jelasnya.

Ia menuturkan bahwa pelaksanaan penyemprotan dilakukan di kawasan Kantor Kemenag Loteng, Jalan besar sepanjang jalur kemenag sampai kelurahan Leneng, dan kawasan Madrasah Ibtidaiyah NW Leneng.

“Terkait dengan keikutsertaan keluarga besar Kemenag dalam rangka memutus mata rantai Covid 19, saya menyatakan bahwa seluruh Pegawai, staf, dan dewan guru di semua lembaga pendidikan wajib melaksanakan himbauan atau edaran Menteri Agama tentang penanggulangan covid 19 ini,” tegasnya.

Sementara itu, Humas Kemenag Loteng, Afif Nuriadin mengatakan Tim Penanggulangan Covid-19 Kemenag Loteng selama satu pekan kedepan akan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan penyerahan masker serta sabun cair dibeberapa titik di wilayah Loteng.

“Untuk saat ini Tim Penanggulangan Covid-19 Kemenag Loteng yang terdiri dari Kakankemenag, Kasubag TU, bendahara, serta Humas Kemenag akan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi di kecamatan Jonggat yaitu di Desa Labulia dan Jelantik, tepatnya di kawasan Ponpes Nurul Muhsinin dan Mts Negeri 2 Loteng,” pungkasnya.(ME.1)

  • Share