Berjuang Putus covid-19, Ini Yang dilakukan Babinsa Montong Gamang saat bulan puasa

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Bulan puasa tak surut untuk melakukan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 di setiap wilayah binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di setiap Koramil.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Montong Gamang Serka Basri Hariawanto Koramil 1620-03/Kopang bersama BKD dan Kadus setempat mendatangi rumah-rumah warga untuk mengingatkan akan kewaspadaan penyebaran virus corona.

Ditemui saat kegiatan di rumah Salah satu warga, Babinsa Montong Gamang Serka Basri Hariawanto mengatakan bahwa satgas covid-19 Desa Montong Gamang akan selalu turun ke masyarakat untuk mengingatkan selalu bahaya virus corona meskipun saat ini bulan puasa.

“Ini kita lakukan agar masyarakat selalu sadar dan disiplin diri menghadapi wabah virus corona ini,” jelasnya, Sabtu (25/04/2020).

Tidak hanya mengingatkan masyarakat terhadap bahaya virus corona, menurut Serka Basri tindakan pendampingan ke warga agar tidak panik dan mengetahui cara-cara pencegahan sesuai imbauan pemerintah selama ini perlu secara terus menerus disampaikan ke masyarakat.

“Tujuannya agar masyarakat tetap patuh dan melakukan imbauan dari pemerintah,” tegasnya.

Selain itu, Basri menambahkan sosialisasi ini juga dilakukan melalui baliho, spanduk dibeberapa fasilitas umum bersama unsur pemerintahan desa.

“Intinya kami berusaha maksimal untuk melakukan pencegahan penyebaran virus ini,” ungkapnya.

Dia mengharapkan upaya pencegahan ini harus didukung masyarakat supaya pencegahan virus covid-19 bisa segera diatasi.

“Diminta kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” pintanya.

Dilain tempat Kades Montong Gamang H M Amin Abdullah Sag mengatakan kegiatan ini akan selalu dilakukan karena merupakan ikhtiar bersama pemerintah Daerah kabupaten Lombok Tengah berdasarkan SE, No 338 /18 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini penting bagi warga untuk mengetahui siapa lawan kita, sehingga tahu apa yang akan kita persiapankan untuk melawan Virus Corona tersebut,” pungkasnya.(ME.red)

  • Share