Setelah lakukan Contact Tracing Pasein 72, Kodim Loteng Semprot Disinfektan Di Wakan Leneng

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Pasca diumumkannya jumlah warga yang terpapar covid-19 di wilayah Kecamatan Praya dan khususnya di lingkungan pasien no 72 anisial M sudah dilakukan contact tracing terhadap beberapa orang termasuk di lingkungan Wakan Kelurahan Leneng yang merupakan tempat tinggal dari istri pasien no 72.

Kaitan tersebut, Kodim 1620/Loteng melakukan langkah-langkah memutus mata rantai tehadap penyebaran covid-19 dari pasien no 72 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan Wakan Kelurahan Praya.

Ditemui saat penyemprotan oleh MediaMe.id di Lingkungan Wakan, Pasi Logdim 1620/Loteng Kapten Inf Martopo mengatakan bahwa kegiatan Penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran covid-19 atas terpaparnya Salah seorang warga di Kelurahan Praya dan melakukan contact tracing dengan warga yang berada di Lingkungan Wakan Kelurahan Leneng.

“Tim satgas Covid-19 Kabupaten Loteng sudah melakukan contact tracing dengan beberapa warga yang tanggal di Lingkungan Wakan, sehingga kegiatan kami ini merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19,” terangnya.

Selain itu menurut Kapten Martopo sebelum pelaksanaan disenfektan ini sudah berkoordinasi dengan Lurah Leneng, Kepala Lingkungan (Kaling) Wakan dan para tokoh masyarakat, toga dan pemuda.

“Alhamdulillah kegiatan penyemprotan disinfektan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar dan para pemuda di lingkungan wakan turut andil membantu penyemprotan,” jelasnya.

Sementara itu terpisah, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Czi Prastiwanto S.E.,M.IPol , meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya warga lingkungan Wakan dan tetap terus waspada terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Tetap tenang dan jangan panik ikuti semua kebijakan yang telah diberikan pemerintah yakni social distancing, gunakan masker serta rajin cuci tangan dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah Swt,” pungkasnya.(ME.1)

  • Share