Cegah Covied-19, Ini Yang Dilakukan Remaja Tiwubokah Praya

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Puluhan Remaja dari Tiwubokah Kelurahan Praya Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan peyemprotan cairan disinfektan, di seluruh rumah warga, dan tempat ibadah seperti Musholla Tiwubokah.

Kegiatan ini merupakan bagian ikhtiar masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covied-19 di Lingkungan Tiwu Bokah.

Salah satu pemuda bernama Roni Syahrini menuturkan penyemprotan disinfektan ini sangat dirasa penting sekali untuk melindungi warga dari wabah virus corona.

“Saya bersama pemuda Tiwu Bokah, merasa terpanggil untuk berbuat yang terbaik untuk warga dan mudahan dengan kegiatan ini setidaknya bisa menghilangkan rasa cemas warga atas virus corona ini,” tuturnya saat ditemui MediaMe.id di lokasi penyemprotan, Minggu (29/03/2020).

Ia berharap dengan wabah virus corona ini, semua komponen harus bersinergi untuk memerangi Covid-19.

“Yang dapat kami lakukan saat ini di lingkungan kami adalah mendata warga yang datang dari luar daerah atau luar negeri kemudian mengarahkan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan melakukan isolasi mandiri dengan cara social distancing,” terangnya.

Terpisah Camat Praya, Lombok Tengah, Maskur mengapresiasi langkah dan kegiatan remaja Tiwubokah Lingkungan Tengari Praya yang melakukan Penyemprotan di seluruh perkampungan di Tiwubokah.

“ini merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau agar warga tidak panik dan meminimalisir kegiatan di luar rumah. Jika tidak terlalu penting, seperti mau membeli bahan makanan, jangan keluar rumah untuk menghindari kontak dengan orang lain.

“Tetap jaga kebersihan lingkungan masing-masing serta banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E untuk menambah imunitas kita,” tutupnya.(ME.1)

  • Share