Cegah Penyebaran Covid-19, Area Makodim Loteng di Semprot Cairan Desinfektan

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Anggota Kodim 1620/Lombok Tengah melakukan penyemprotan desinfektan di area Makodim dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan prajurit.

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto yang memimpin langsung pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini mengatakan kegiatan ini adalah bentuk nyata pencegahan virus corona yang mewabah negeri ini agar tidak meluas yang terjangkit.

“Kita sterilkan Makodim di beberapa titik, termasuk ruangan staf dari covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan yang di sediakan oleh Dinas Kesehatan Loteng,” terangnya di Makodim 1620/Loteng, Kamis (26/03/2020).

Selain makodim 1620/Loteng, kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Koramil 1620-09/ Pringgarata, Koramil 1620-08/ Praya Timur, Koramil 1620-07/Batukliang yang dilaksanakan bersama Forum Komunikasi tiap-tiap kecamatan.

“Hari ini kita serentak di masing-masing Koramil melaksanakan penyemprotan desinfektan di area publik bersama forkopimca,” jelasnya.

Prastiwanto sapaan Dandim Loteng menambahkan saat ini sudah perintahkan semua Babinsa yang ada di masing-masing Desa untuk bangun kerjasama dengan pemerintah desa melakukan pendataan terhadap warga baru baik datang dari luar daerah maupun luar negeri.

Langkah ini dilakukan Prastiwanto semata-mata antisipasi masuknya virus corona atau Covid-19 di daerah Tatas Tuhu Trasna itu.

“Saya sudah arahkan semau Babinsa tanpa terkecuali, bangun komunikasi dengan Pemerintah desa dan lakukan pendataan, siapa saja warga yang pulang dari luar daerah maupun luar negeri,” pungkasnya.(ME.1)

  • Share