Pembangunan KEK Mandalika dan Sirkuit MotoGP Terus Berjalan Tak terkendala Virus Corona

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Propinsi NTB sudah menyatakan aman dari Virus Corona dan berbagai sektor pembangunan dipastikan tak ada kendala termasuk pembangunan KEK Mandalika dan sirkuit MotoGP yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah masih terus berjalan.

Sekda Loteng H. Nursiah mengatakan, sampai saat ini segala pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Loteng masih tetap berlangsung tak terdampak virus corona.

“Kegiatan di sektor pariwisata terus berjalan seperti pembangunan Sirkuit MotoGP terus dilaksanakan, bahkan progresnya sudah mencapai 35 %,” jelas Nursiah di Kantor Bupati Lombok Tengah kepada Insan Pers, Jumat (20/03/2020).

Nursiah yang juga Ketua Satgas Pembangunan KEK The Mandalika dan Percepatan Pembangunan Sirkuit MotoGP ini menyampaikan bahwa dalam pembangunan ini masih ada pro dan kontra di masyarakat namun hingga sekarang dapat diselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah beberapa kendala di lapangan sudah selesai dengan baik sepeeti pembebasan lahan Sirkuit MotoGP sedang berproses dan awal Juni ini persoalan lahan di kawasan tersebut sudah tuntas,” terangnya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Sekda Loteng, H.L Herdan mengatakan, “kita jangan lemah dalam penanggulangan Virus Corona ini tetapi jangan lengah dalam menjaga pola hidup kita, dengan makan yang bergizi, menjaga kebersihan seluruh badan dan lingkungan sekitar kita.

Ia mengajak semua pihak untuk berkontribusi membangun daerah Gumi Tatas Tuhu Trasna ini, sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Berhasil tidaknya pembangunan di Lombok Tengah merupakan tanggung jawab kita semua dan pemanfaatannya bisa kita rasakan bersama masyarakat,” pungkasnya.(ME.1)

  • Share