Bersepeda Dandim Loteng Tinjau dan Cek Progress rehab Rekon RTG

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah secara langsung meninjau dan mengecek langsung kegiatan Rehab rekon RTG yang dilakukan oleh personel satgas Zeni 18/Ykr Kodam IX/Udayana dan Satgas Zeni dari Kodam III/Siliwangi yang berada di tiga Kecamatan Di Kabupaten Lombok Tengah dengan bersepeda di dampingi Danramil dan para Danki, Minggu, (08/03/2020).

Pengecekan ini dilakukan Dandin Loteng di tiga kecamatan terdampak rehab rekon yakni Pringgarata, Batukliang Utara dan Kopang.

Dalam Kunjungannya yang secara mendadak itu ke lokasi rehab rekon Komandan Kodim 1620/loteng Letkol Czi Prastiwanto menyampaikan, kepada para Pokmas bahwa apabila pekerjaan Aplikator tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan ataupun dengan cara sengaja maupun tidak sengaja menghambat pelaksanaan pembangunan RTG maka bisa dituntut dengan Undang Undang no 24 tahun 2007 tentang penangulangan Bencana alam.

“Apabila ada aplikator yang menghambat pelaksanaan Rehab rekon RTG kita akan tuntut dia,” ungkap Dandim di sela-sela kunjungannya ke wilayah rehab rekon RTG.

Lanjutnya, Dandim juga menyampaikan kepada anggota Satgas Percepatan Pembangunan RTG yang berada di tiga kecamatan tersebut agar bekerja dengan tulus dan ikhlas serta diniatkan pekerjaanya sebagai ibadah agar apa yang saat ini para satgas kerjakan benar benar menjadi nilai ibadah dan dipertanggung jawabkan serta bermanfaat untuk masyarakat Lombok tengah khususnya bagi wilayanya terdampak gempa tahun lalu.

“Lakukan tugas kalian dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab karena ini adalah tugas mulia kalian membantu masyarakat dan niatkan pekerjaan kalian ini benar benar sebagai ibadah,” tegasnya.

Selain itu, pria kelahiran Madura ini bersepeda bertujuan agar bisa mempermudah kunjungannya ke lokasi lokasi yang di tuju di tiga kecamatan serta bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat setempat guna mengetahui apa keluhan-keluhan masyarakat.

“Saya meninjau dan mengecek kelokasi rehab rekon dengan sepeda Onthel disamping olahraga untuk kesehatan saya juga bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui keluhan keluhan mereka,” pungkasnya.(ME.1)

  • Share