Korban Tenggelam Di Sungai Lengi Ditemukan MD, Koramil Pratim Bantu Mulai Dari Pencarian Hingga Evakuasi

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Demi membantu pencarian korban tenggelam an. Lalu Restu Ahmad Sumintang,14 tahun, Santri Ponpes Darussufah Dahe Yang terseret di sungai Lengi Dusun Tembuku Desa Mujur Kecamatan Praya Timur, Koramil 1620-08/Praya Timur menurunkan anggotanya bergabung dengan personil Polsek, Tim BPBD Loteng dan Tim SAR Mataram serta bersama masyarakat terlibat dalam proses pencarian satu orang korban yang tenggelam sejak hari Jumat sampai dengan hari ini, Sabtu 27 Pebruari 2021.

Anggota Koramil 1620-08/Praya Timur bersama Tim gabungan melakukan penyisiran di sepanjang sungai Lengi dengan menggunakan peralatan TRC hingga akhirnya pukul 11.30 wita (sabtu.red) korban Lalu Restu Ahmad Sumintang diketemukan di bawah pohon banmbu tertutup sampah Yang berada di sungai lengi oleh Tim Gabungan dan selanjutnya di evakuasi di rumah duka.

Danramil 1620-08/Praya Timur Kapten Inf Lalu Mas’ud mengatakan bahwa korban saat ini sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Gabungan yang sejak kemarin melakukan pencarian di Sungai Lengi.

“Korban saat ini sudah di evakuasi dari Sungai Lengi kemudian dibawa ke Ponpes Darussufah Dah dan rencananya akan dibawa ke rumah korban,” terang Kapten Lalu Mas’ud.

Sebelumnya menurut Danramil bahwa korban Lalu Restu Ahmad Sumintang hari Jum’at kemarin sekitar pukul 16.00 wita bersama 3 orang temanya sedang mandi di sungai Lengis Dusun Tembuku, Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Kabuapten Lombok Tengah.

“Korban dan teman temanya bermain hanyut-hanyutan di sungai yang saat itu arusnya masih kecil, tiba tiba arus sungai mulai membesar, sehingga teman teman korban berpegangan pada ranting bambu yang berada di pinggir sungai namun korban terseret arus,” jelasnya.

Kemudian lanjut Danramil, salah satu teman korban melihat korban terseret sehingga teman korban berusaha untuk menolong dengan menarik tangan korban, akan tetapi korban berontak dan tangannya terlepas sehingga terseret arus sungai yang sudah membesar.

“Dua orang teman-teman korban tersebut pulang ke Ponpes Darussufah Dahe untuk menginformasikan kalau Korban hanyut di sungai pada saat sedang mandi bersama,” ujarnya.

Sejak hari Jumat kemarin Koramil 1620-08/Praya Timur bersam Tim Gabungan melakukan pencarian dan akhirmya Tim menemukan korban meski sudah dalam kondisi meninggal dunia dan rencanya akan dibawa ke rumah korban di Dusun Kelanjuh Desa Barebali Kecamatan Batukliang.(ME.red)

 

 

  • Share
Exit mobile version